2

Sebagai bentuk kepedulian MGMP TIK SMP Kabupaten Semarang terhadap Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020  Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pndidikan dalam masa Darurat Covid-19 dan Surat Edaran Kepala Disdikbudporan Kabupaten Semarang Nomor 482.1/690 Tentang Pembelajaran dan Assesment pada Masa Darurat Covid-19, maka MGMP TIK SMP kabupaten Semarang membuat Aplikasi Ujian Online yang bersifat membantu dalam memfasilitasi siswa belajar di rumah sehingga proses pembelajaran dan assesment dapat terlaksana.

Adapun aplikasi ini hanya bersifat fasilitas penambahan penilaian saja bukan sebuah kewajiban untuk diikuti (Yang berkenan ikut silahkan registrasi yang tidak berkenan juga tidak apa), sesuai arahan dari Surat Edaran bahwa :

  1. Pembelajaran daring/ jarak jauh dilaksanakan untuk memberi pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa, tanpa terbebani tuntutan menuntaskan seluruh capaian kurikulum untuk kenaikan kelas maupun kelulusan.
  2. Pembelajaran daring/ jarak jauh seyogyanya difokuskan pada peningkatan pemahaman siswa mengenai virus Corona dan wabah Covid-19.
  3. Aktivitas dan tugas pembelajaran dapat bervariasi antar siswa, sesuai minat dan kondisi masing-masing, termasuk dalam hal kesenjangan akses/fasilitas belajar di rumah.
  4. Bukti atau produk aktivitas belajar diberi umpan balik yang bersifat kualitatif dan berguna, tanpa perlu memberi skor/nilai kuantitatif.
Oleh karena sekiranya sekolah mau mengikuti aplikasi ujian berbasis online ini, maka kami persilahkan untuk melakukan Download Template Daftar Peserta dan Regsitrasi dahulu di laman berikut.

PENDAFTARAN SUDAH DITUTUP


Adapun jadwal tes akan kami informasikan melalui Grup WA di Grup WA MGMP TI SMP Kab. Semarang.

Pendaftaran kami tutup hari Senin, 30 Maret 2020.

Terima kasih.

Posting Komentar

  1. The following table lists historical average annual increasing for conforming 30-year mortgages. canadian mortgage calculator After the definition of is complete, consumers can select to refinance the money or begin paying off the principal balance. mortgage payment calculator canada

    BalasHapus

 
Top